Artikel

Prosedur Pembuatan Paspor Umroh 3 Kata

paspor untuk umroh

Saat ini, ada aturan baru dalam pembuatan paspor umroh yang mana nama dalam paspor untuk umroh diharuskan setidaknya memiliki 3 kata. Tentunya, bila nama yang Anda miliki belum terdiri dari tiga kata maka Anda hendaknya juga memahami bagaimana prosedur pembuatan paspor umroh 3 kata secara tepat. Anda tak bisa menambahkan nama seenaknya karena juga ada aturannya yang hendaknya Anda pahami. Inilah mengapa kali ini akan dibahas tentang tata cara perubahan nama untuk proses pembuatan paspor umroh dengan menggunakan tiga kata bagi yang memiliki nama terdiri dari 2 atau hanya satu kata saja.

Pertama, Anda bisa memilih kantor imigrasi manapun untuk mengurus perubahan nama yang akan digunakan dalam paspor. Dalam hal ini, Anda tak harus mengunjungi kantor imigrasi tempat Anda akan mengurus paspor karena proses perubahan nama bisa dilakukan di kantor imigrasi mana saja.

Kedua, perhatikan tata cara perubahan nama untuk pembuatan paspor. Dalam proses perubahan nama tak boleh suka-suka. Untuk merubah nama menjadi tiga kata, Anda bisa menambahkan nama ayah. Bila ternyata hal ini masih kurang dari tiga kata maka bisa ditambahkan nama kakek. Penambahan nama untuk proses pembuatan paspor umroh tidak diperkenankan dengan menambahkan nama suami di belakang nama.

Ketiga, Anda sebaiknya juga memperhatikan persyaratan apa yang harus disiapkan dan dibawa dalam mengurus paspor umroh 3 kata. Dalam hal ini, Anda sebaiknya menyiapkan beberapa dokumen seperti KTP asli dan fotocopy, KK asli dan fotocopy, serta akte kelahiran asli dan fotocopy. Sedangkan bagi Anda yang telah memiliki passpor sebelumnya, Anda juga harus membawa paspor asli untuk mendapatkan perubahan. Bila untuk menambahkan nama kakek dalam paspor, Anda sebaiknya juga menyiapkan dokumen yang sekiranya menunjang untuk bukti penambahan nama tersebut menggunakan nama kakek.

Proses untuk menambahkan nama menjadi tiga kata dalam proses pembuatan paspor umroh sangat mudah dan bisa dilakukan dengan cepat. Anda hanya perlu menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Selanjutnya, Anda bisa mendatangi layanan pelanggan ataupun customer care yang mana Anda akan diminta untuk mengisi formulir dan petugas bisa memvalidasi dokumen yang Anda tunjukkan. Setelah semua data tervalidasi maka staf layanan pelanggan akan menyimpan formulir, paspor asli beserta dokumen pendukung dalam bentuk fotokopian. Di sisi lain, Anda akan menerima tanda terima untuk mengambil paspor baru Anda.

Aturan dan ketentuan untuk poses pembuatan paspor bisa mendapatkan perubahan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah. Inilah mengapa sangat penting untuk memahami berbagai hal sebelum melakukan prosedur pembuatan paspor termasuk untuk umroh. Bila sebelumnya pembuatan paspor umroh bisa dengan menggunakan nama asli berapapun jumlah kata yang dimiliki, saat ini paspor umroh harus terdiri dari tiga kata. Tentunya untuk mempermudah prosesnya, Anda hendaknya memahami bagaimana tata cara pembuatan paspor umroh 3 kata dengan benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *